Rabu, 27 Maret 2013

The Golden Age



Para Ashab-ashab Al-Amin, kita telah kedatangan tahun yang paling istimewa saat ini. Semua orang mungkin telah mengetahuinya. Bisa kita lihat dari segi sosial maupun kecanggihan teknologi yang tiap tahun kian meningkat. Ashab Al-Amin sekalian, mungkin kita bisa menamai tahun ini sebagai tahun emas karena di kehidupan yang semakin meningkat masalah kemerdekaan atau globalisasi.
telah banyak sekali contoh-contoh yang ada di zaman atau tahun lalu seperti, berlomba-lomba untuk membangun gedung-gedung pencakar langit serta kecanggihan alat komunikasi dengan memakan biaya yang selangit pula. Yang lebih parahnya yaitu dalam segi sosial dan budaya, yang telah banyak berubah dari masyarakat baik dalam segi pakaian, adat istiadat dan aktifitas sehari-hari.
                Oleh karena itu, kita harus lebih bisa  memaknai tentang pergantian tahun ini serta tentang meningkatnya era globalisasi ini. Kita boleh mengikuti atau menyeimbangkan kehidupan kita dengan semakin meningkatnya globalisasi ini. Tetapi, kita juga harus melihat tentang norma-norma yang ada didalam beretika, berbudaya dan beragama.
                Suatu saat mungkin akan timbul pertanyaan dalam benak ashab-ashab sekalian yaitu, “apakah hal yang saya lakukan itu pantas bagi diri sayan sendiri dan orang lain?”. Dan jawaban pertanyaan tersebut hanya ada  pada diri kita masing-masing.
                Sebagian besar masyarakat yang ada di negara kita. Mereka telah terhanyut dalam suasana globalisasi seperti yang terjadi saat ini. Mereka lebih mementingkan dirinya sendiri tanpa menghiraukan apa yang terjadi pada orang lain. Mereka tidak melihat sebab dan akibat yang timbul akibat ulah tangan mereka sendiri. Bahkan  mungkin masih banyak kawan-kawan kita diluar sana yang harga dirinya terinjak-injak oleh kaum Ningrat. Padahal mereka seharusnya mengayomi dan mensejahterahkan rakyat.
                Karena itulah, banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh globalisasi baik itu positif maupun negatif. Tergantung dari diri kita sendiri bagaimana mensikapi semua itu agar bermanfaat pada diri kita khususnya dan pada diri orang lain umumnya dengan tidak mengabaikan norma-norma dan syariat agama islam ini. Semoga kita termasuk dalam golongan yang selamat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar